Mengetahui Hello Kitty dengan Dekat

posted on 27 Sep 2015 14:30 by supergayahiduppusat
Hello Kitty diciptakan oleh perencana dari Sanrio dengan bernama Shimizu Ikuko pada tahun 1974 yang merupakan tahun kelahiran resmi Hello Kitty. Penjualan barang-barang Hello Kitty segar dimulai pada kamar Maret 1975. Kira-kira Hello Kitty perdana dipasarkan berupa dompet kecil yang dikenal Puchi Purse dengan harga 240 yen. Perusahaan Sanrio terutama tidak lagi mempunyai dompet Puchi Purse sampai mendapat sumbangan sebuah dompet Puchi Purse dari seorang kolektor yang saat ini dipamerkan di biro perusahaan. Dompet Puchi Purse kemudian dibuat replikanya dan dijual sebagai barang dalam jumlah terbatas.

Dalam produk-produk awalnya, Kitty selalu digambarkan selagi duduk dan mutakhir pada tahun 1977 Kitty digambarkan muncul.

Di Jepang, popularitas pernak pernik hello kitty merebut titik paling sedikit di sekitar tahun 1980-an. Pada tahun 1980, Yonekubo Setsuko yang merupakan desainer generasi kedua digantikan oleh Yamaguchi Yūko yang masih menangkap posisi desainer hingga sekarang. Penampilan sifat Kitty selalu diperbarui setiap tahun, lebih dari itu penampilan Kitty berbeda-beda setiap pergantian tenggang. Perusahaan juga meniadakan target pemasaran dan melakukan berbagai macam inovasi agar nilai penjualan yang tinggi dapat dipertahankan.



Barang-barang berlabel Hello Kitty dipasarkan untuk segenap benda yang terkait dengan kehidupan sehari-hari, mulai dari alat tulis, sasaran hingga komputer pribadi serta sepeda, dengan pengecualian untuk sake serta rokok yang tidak bakal pernah dibuat. Perusahaan hanya mengizinkan Hello Kitty ditampilkan di dalam produk minuman beralkohol ringan (soft liquor) dan alat produk merokok (pemantik kebakaran dan pipa rokok).

Itulah hal sedikit sejarah mengenai boneka hello kitty, semoga berguna dan mencampur pengetahuan Anda

Comment

Comment:

Tweet